ya ini memang lambang sinergi hidup, ini adalah cincin yang didambakan oleh setiap pasangan tak terkecuali oleh penulis sendiri hehehe...
mengapa saya memilih gambar diatas. lambang diatas merupakan simbol penyatuan dua entitas atau person yang memiliki berbagai macam latar belakang yang berbeda, pokoknya berbeda sama sekali, dengan penyatuan ini mereka menjadi sinergi dan dapat menghadapi setiap tantangan hidup secara bersama-sama.
hal ini sama dengannya dengan marketing dan sales, dua hal tersebut memang memiliki fungsi dan peranan masing-masing, tetapi anda salah jika anda menganggap kedua hal ini merupakan hal yang berlainan, memang marketing dan sales berbeda fungsi dan peranannya dalam memberikan kontribusi terhadap perusahaan, tetapi hal ini akan menghasilkan hal-hal yang fantastis bila dipersatukan.
banyak orang menganggap sales lebih penting daripada marketing, karena sales secara langsung memberikan kontribusi positif yang secara langsung akan berpengaruh positif juga terhadap kondisi keuangan perusahaan. berbeda dengan marketing yang sering kali menghabiskan banyak sekali dana dan anggaran dari perusahaan dengan kegiatan yang belum tentu jelas. banyak orang sales beranggapan bahwa orang marketing hanya suka "hura-hura" menghabiskan dana dan anggaran perusahaan.
stop anda harus merubah paradigma tersebut sekarang juga!!!!!!!
gambar diatas merupakan penciptaan strategi marketing yang dapat mendukung kegiatan sales secara keseluruhan. dimulai dari peciptaan customer awareness yaitu mulai terbentuknya pengetahuan konsumen terhadap benefit suatu produk, dan dilanjutkan oleh terbentuknya brand awareness, yaitu pelanggan telah mengenal merek yang dapat memuaskan kebutuhan mereka, jika mereka ingin membeli produk tertentu maka ia akan membeli selalu dengan merek tersebut. lalu dilanjutkan ke brand consideration yaitu tumbuhnya kesadaran akan merek bahwa mereka yang bagus ya merek dari produk anda. selain itu akan muncul juga tahapan brand preference yaitu merek anda sudah menjadi pilihan konsumen di antara merek-merek lainnya dalam pasar yang sama. hal tersebut akan mendorong dan berpengaruh secara langsung terhadap kegiatan sales yaitu purchase intention yaitu meningkatnya intensitas pembelian dari konsumen, yang selanjutnya akan terjadi customer loyalty dan customer advocacy dimana konsumen menjadi loyal dan membela produk yang dibelinya tersebut.
marketing dan sales merupakan suatu sistem yang tidak dapat dipisahkan, karena mereka saling mendukung satu sama lain, marketing dapat dijadikan sebagai intelijennya sales yang dapat merumuskan strategi untuk meningkatkan sales perusahaan
anda harus mencobanya sinergikanlah marketing dan sales anda !!!!
mengapa saya memilih gambar diatas. lambang diatas merupakan simbol penyatuan dua entitas atau person yang memiliki berbagai macam latar belakang yang berbeda, pokoknya berbeda sama sekali, dengan penyatuan ini mereka menjadi sinergi dan dapat menghadapi setiap tantangan hidup secara bersama-sama.
hal ini sama dengannya dengan marketing dan sales, dua hal tersebut memang memiliki fungsi dan peranan masing-masing, tetapi anda salah jika anda menganggap kedua hal ini merupakan hal yang berlainan, memang marketing dan sales berbeda fungsi dan peranannya dalam memberikan kontribusi terhadap perusahaan, tetapi hal ini akan menghasilkan hal-hal yang fantastis bila dipersatukan.
banyak orang menganggap sales lebih penting daripada marketing, karena sales secara langsung memberikan kontribusi positif yang secara langsung akan berpengaruh positif juga terhadap kondisi keuangan perusahaan. berbeda dengan marketing yang sering kali menghabiskan banyak sekali dana dan anggaran dari perusahaan dengan kegiatan yang belum tentu jelas. banyak orang sales beranggapan bahwa orang marketing hanya suka "hura-hura" menghabiskan dana dan anggaran perusahaan.
stop anda harus merubah paradigma tersebut sekarang juga!!!!!!!
gambar diatas merupakan penciptaan strategi marketing yang dapat mendukung kegiatan sales secara keseluruhan. dimulai dari peciptaan customer awareness yaitu mulai terbentuknya pengetahuan konsumen terhadap benefit suatu produk, dan dilanjutkan oleh terbentuknya brand awareness, yaitu pelanggan telah mengenal merek yang dapat memuaskan kebutuhan mereka, jika mereka ingin membeli produk tertentu maka ia akan membeli selalu dengan merek tersebut. lalu dilanjutkan ke brand consideration yaitu tumbuhnya kesadaran akan merek bahwa mereka yang bagus ya merek dari produk anda. selain itu akan muncul juga tahapan brand preference yaitu merek anda sudah menjadi pilihan konsumen di antara merek-merek lainnya dalam pasar yang sama. hal tersebut akan mendorong dan berpengaruh secara langsung terhadap kegiatan sales yaitu purchase intention yaitu meningkatnya intensitas pembelian dari konsumen, yang selanjutnya akan terjadi customer loyalty dan customer advocacy dimana konsumen menjadi loyal dan membela produk yang dibelinya tersebut.
marketing dan sales merupakan suatu sistem yang tidak dapat dipisahkan, karena mereka saling mendukung satu sama lain, marketing dapat dijadikan sebagai intelijennya sales yang dapat merumuskan strategi untuk meningkatkan sales perusahaan
anda harus mencobanya sinergikanlah marketing dan sales anda !!!!
2 komentar:
ini yang aku cari mas, akhirnya ketemu, thanks udah bantu buat pencarian aartikel tugas akhirku,
pinjem nama aku cantumin di TA ku ya kak
Mengetahui perbedaan sales dan marketing bisa membantu mu menentukan strategi yang tepat, temukan detail Perbedaan marketing dan sales di indonesia hanya Laruno.com Portal Bisnis dan Karir Indonesia
Posting Komentar